Peserta termuda I am President

Rabu (12/09) PT CMG Global menggelar audisi final I Am President wilayah Yogyakarta di  Auditorium Fakultas Ilmu Budaya, UGM. Sebelumnya, pada Selasa (11/09) telah dilaksanakan audisi terlebih dahulu hingga akhirnya terpilih sebelas kontestan terbaik. Selanjutnya konstetan tersebut diseleksi di audisi final menjadi tiga terbaik mewakili regional Yogyakarta.
I Am President merupakan sebuah reality TV show pertama yang bertujuan untuk mencari bakat-bakat pemimpin muda yang dinamis dan berkualitas untuk visi  Indonesia di tahun 2030. Penggagas acara ini, Dr Muhammad Asmi, menuturkan, “Banyaknya permasalahan di negeri ini mendasari pelaksanaan I Am President sebagai upaya menciptakan pemimpin dinamis di masa depan, khususnya dari kalangan mahasiswa.”
Audisi I Am President rencananya akan dilakukan di tiga belas kampus di seluruh Indonesia tanpa membatasi jumlah peserta. Calon peserta adalah Warga Negara Indonesia, berusia 17 – 40 tahun, serta tidak mewakili partai politik, lembaga agama, atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Peserta dituntut menyampaikan pidato sebagai seorang presiden untuk kemudian diseleksi oleh dewan juri.
Program yang akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional ini, memperebutkan hadiah yang spektakuler. Pemenang pertama berhak atas uang sebesar satu miliar rupiah, pemenang kedua lima ratus juta rupiah, sementara pemenang ketiga sua ratus juta rupiah.
Meskipun minim publikasi, para peserta tetap antusias mengikuti audisi. “Saya tahu acara ini dari teman, publikasinya memang minimal, tapi akhirnya saya ikut karena teman-teman saya mendorong untuk ikut,” ungkap Zamzam Adnan salah seorang finalis dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY. Menurutnya, ajang pencarian bakat seperti ini unik. Di saat sebagian mencari talenta di dunia hiburan, program ini mencari sosok pemimpin muda yang diharapkan membawa Indonesia menuju kesejahteraan.
Dari audisi wilayah Yogyakarta, terpilihlah tiga pemimpin muda terbaik yakni M Reza S Zaki, Menteri Kajian Strategis (Kastrat), Badan Ekskeutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UGM, Faisal A Kamil, Koordinator Umum Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM 2012, serta M Aulia Fachrudin dari SMKN 7 Semarang. Melalui program ini, terselip harap agar di masa mendatang pemimpin muda bangsa benar-benar mampu menjadikan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.


0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram